HIMMATISI USM Gelar Sosialisasi Teknologi Digital di RW 02 Pedurungan Tengah Kota Semarang

Semarang Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika dan Sistem Informasi Universitas Semarang (Himmatisi USM) menyelenggarakan Sosialisasi Teknologi Digital di RW 02 Pedurungan Tengah Kota Semarang, baru-baru ini. Kegiatan yang bertujuan  untuk meningkatkan kemampuan pemasaran produk bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) secara digital ini,  mengusung  tema “Sosialisasi Peningkatan Promosi Untuk Memperluas  Jangkauan Pemasaran Produk Masyarakat Dengan Teknologi Digital”.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan Ketua RW bapak Suparji.

“Saya sangat berterima kasih dengan Himmatisi USM, karena sosialisasi ini dapat memberikan pengetahuan kepada peserta Usaha Kecil Menengah (UKM) terhadap pentingnya teknologi digital dalam memasarkan produk,”ungkapnya.

Kemudian dilanjut dengan perwakilan Pembina Himpunan Mahasiswa jurusan Teknologi Informasi ibu Siti Asmiatun, S.Kom., M.Kom. Ibu Siti Asmiatun, S.Kom., M.Kom mengatakan, kegiatan ini bertujuan

Materi sosialisasi disampaikan oleh Anggota Himmatisi, Kasa Kusuma Wardani.

“Ada beberapa contoh media promosi digital yang dapat digunakan pemilik UKM untuk promosi, antara lain website, media sosial seperti facebook dan instagram, platform e commerce, seperi shopee, tokopedia, blibli.com, dan lazada,”Ujar Kasa.

Ketua HIMMATISI Andini Ayu Nurhaliza, berharap para pelaku usaha dapat memahami pentingnya digitalisasi dalam memperluas jangkauan pemasaran produk, mengidentifikasi platform digital yang sesuai untuk usaha mereka, dan mengembangkan jaringan dan bertukar pengalaman dengan pelaku usaha lain.