Wujudkan Sampah menjadi Kerajinan yang Indah: Himalika USM Gelar Sosial Day

Semarang – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (Himalika USM) melaksanakan social day baru-baru ini, untuk mewujudkan sampah menjadi kerajinan yang indah.

Kegiatan yang di selenggarakan di Kelurahan Bandaharjo Semarang, memiliki tema “ Edukasi Daur Ulang Pintar dan Aksi Untuk Lingkungan”.

Kegiatan ini dihadiri oleh 31 peserta yang terdiri dari mahasiswa baru Universitas Semarang, Karang Taruna Bandaharjo , dan kakak – kakak peserta himalika.

Kegiatan ini disambut oleh Dosen Prodi Ilmu Komunikasi USM, Yoma Bagus Pamungkas SIKom MIKom.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan cara mendaur ulang sampah menjadi barang yang berguna, dan Meningkatkan kesadaran peserta tentang pentingnya menjaga lingkungan,”katanya.

“Acara HSD berjalan dengan seru karena antusias para perserta,”Kata Ketua Pelaksana, Adilla Setya Pratiwi.

Kegiatan ini diisi oleh Bapak Supardi dan Bapak Mustaqim yang merupakan perwakilan dari Bank Sampah Bina Lestari yang menyampaikan materi pentingnya daur ulang sampah.

“Banyak produk yang dapat dibuat dari daur ulang sampah plastik, koran, kardus, dan kawat, seperti vas bunga”, ujar Supardi.

Supardi berharap setelah acara ini karang taruna menjadi lebih aware terharap sampah di sekitar, dan menjadi orang orang yang berperan dalam melakukan sosialisasi terhadap masyarakat sekitar.

“Dengan terselenggaranya himalika social day di kelurahan bandaharjo, diharapkan peserta diharapkan setelah acara ini dapat mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh dan bisa menyebarluaskan informasi ini kepada orang lain,”tambahnya.