Peduli Sesama: UKM KSSE USM Sosial Keliling

Semarang- Unit Kegiatan Mahasiswa Kelompok Studi Sosial Ekonomi (UKM KSSE) Universitas Semarang (USM)  melaksanakan program Sosial Keliling karena kepedulian UKM terhadap sesama. Kegiatan yang bertema “PEKA (Produktif, Edukatif, Kreatif, dan Aktif) Di Masa Pandemi” ini dilaksanakan di Bangetayu Kulon, Kec. Genuk, Kota Semarang, Jawa Tengah.

“Tujuan utama dari program Sosial Keliling KSSE ini, mahasiswa dapat mengidentifikasi masalah-masalah yang terjadi di masyarakat dan memecahkan masalah-masalah tersebut. Selain itu, mahasiswa juga dapat menggali potensi-potensi yang ada dalam masyarakat serta dapat memanfaatkan potensi itu untuk kemaslahatan bersama,” Ungkap Ketua Panitia Sosial Keliling, Vicky Nesriyan.

Kegiatannya itu dimulai dengan memberikan materi kepada adek-adek tentang virus Corona, dan dilanjutkan dengan sesi games, dalam sesi ini adek-adek akan mendapatkan hadiah jika memenangkan permainannya. Setelah sesi games dilanjutkan dengan sesi foto bersama, penyerahan donasi buku, dan dilanjutkan dengan penutupan.

“Saya berharapan mahasiswa yang tergabung dalam UKM KSSE USM mampu belajar hidup bermasyarakat sehingga memperoleh pengalaman yang luas, yang kelak dapat menjadi manusia yang memiliki kompetensi personal dan kompetensi sosial; jujur, visioner, kompeten, adil, cerdas, disiplin, leadership, dan responsibility,Ungkapnya.

VIVI-USM