BEM FH USM Gelar LKMM-TD dan Makrab

Semarang – Badan Eksekutif Mahasiwa (BEM) Fakultas Hukum (FH) Universitas Semarang (USM) menyelenggarakan kegiatan LKMM-TD (Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa – Tingkat Dasar) & Makrab 2022 dengan mengusung tema “Mengembangkan Karakter dan Aktualisasi Peran Mahasiswa Sebagai Organisatoris yang Aktif, Progresif, dan Berkompeten”, baru-baru ini. Kegiatan ini dilaksanakan¬† di dua tempat, yaitu kegiatan LKMM-TD yang berlangsung di Gedung Auditorium Ir. Widjatmoko USM dan kegiatan makrab diselenggarakan di Gedung Yayasan Bina Dharma, Salatiga. Kegiatan ini telah dihadiri oleh 300 peserta yang merupakan Mahasiswa baru Fakultas Hukum USM, diantaranya sebanyak 197 peserta menghadiri kegiatan secara Offline dan 103 peserta mengikuti kegiatan secara online.

“Kegiatan LKMM-TD tersebut berjalan dengan baik dan lancar, baik sejak hari pertama hingga hari ketiga,”kata Ketua Panitia, Naufal Fikri.

Pada hari pertama terdapat sejumlah pemateri yang turut hadir dan mengisi kegiatan tersebut, diantaranya adalah Khairul Anwar SH MH yang membawakan materi tentang etika kepemimpinan dan Dosen Fakultas Hukum USM yaitu Mukharom Asyabab SH MH yang menyampaikan materi terkait manajemen SDM dan konflik dalam organisasi.

Pada acara makrab terdiri dari beberapa kegiatan antara lain pengenalan BEM & DEMA Pusat, pemaparan materi retrorika dan public speaking oleh Regita Pramesti SH, Pelaksanaan praktek simulasi debat yang didampingi oleh Yefta Darmagalih Atmaja SH, dan Muhammad Khusnul Mubarok SH.

“Pada hari kedua setelah materi dilanjutkan penampilan inagurasi oleh para peserta.¬† Kegiatan LKMM-TD & Makrab ini diakhiri dengan kegiatan outbond & fun colour. Para peserta terlihat sangat antusias & ikut meramaikan kegiatan tersebut,”Ungkap Naufal.

“Kami berharap dengan diadakannya LKMM-TD dan Makrab ini, mampu memberikan bekal dan ilmu untuk para mahasiswa baru, diantaranya ialah ilmu – ilmu leadership dan manajemen organisasi, serta melalui kegiatan ini diharapkan para mahasiswa baru mampu memiliki rasa tanggung jawab, mandiri dan berpikir kritis dalam berorganisasi” Ujarnya.