Pendidikan dan Latihan Pengurus Mapala Universitas Semarang 2023

Semarang – Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) USM mengadakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pengurus. Bertempat di gd.V ruang 3.4 Universitas Semarang, yakni di Kampus Universitas Semarang, Jawa Tengah, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) . Kegiatan Diklat yang berlangsung selama 1 hari pada tanggal 10 September 2023 tersebut diikuti oleh anggota angkatan segawon ajag dan para pengurus mapala usm tahun 2022/2023.

Dalam pelaksanaannya, calon anggota pengurus diberikan materi tentang kepemimpinan, birokrasi, keuangan, jurnalistik, AD-ART, serta public speaking. Pada materi public speaking, yang diberikan oleh M. Irhab Rauf para calon anggota pengurus mempraktekan cara komunikasi secara langsung agar bisa mengetahui cara berkomunikasi dengan baik dan benar.

Ferian Adi Kusuma selaku Ketua Umum mapala usm menuturkan ”¬†Ya semoga aja dengan dilakukannya diklat pengurus ini bisa memberi pandangan dan materi tentang kepengurusan yang akan mendatang, khususnya angkatan segawon ajag.” ucapnya.

Kegiatan Diklat Pengurus ini merupakan bagian dari proses regenerasi kepengurusan dan mengukuhkan kepengurusan Mapala USM. Ketua Umum Mapala usm merasa bersyukur karena semua program latihan dapat berjalan secara lancar sesuai rencana, serta semua anggota dan pelatih selamat dan sehat sampai akhir akhir kegiatan.