32 Tim Antar Sekolah SMA/SMK Ikuti Gerakan Aksi Paskibra Universitas Semarang

SEMARANG – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paskibra Universitas Semarang menyelenggarakan lomba Gerakan Aksi Paskibra (GAP) VII 2023 pada 30 Juli 2023. Kegiatan tingkat nasional yang diselenggarakan di Gelora Prof Sudarto USM itu diikuti 32 tim, antara lain SMKN 11 Semarang, SMKN 1 Adiwerna Tegal, SMA Unggulan Nurul Islami Semarang, SMAN 1 Purowkerto, SMKN 5 Surakarta, SMKN 1 Kedungwuni, SMA N Semarang, SMKN 2 Purwodadi, SMKN 7 Semarang, SMAN 1 Karanganyar, SMA N 2 Ungaran, SMKN 4 Semarang, SMAN 6 Semarang, MAN 1 Grobogan, SMKN 5 Semarang, SMK N 3 Semarang, SMAN 4 Semarang, MAN 1 Brebes, SMAN 14 Semarang, SMKN 2 Salatiga, SMKN 1 Demak, SMA DR. Soetomo Surabaya, SMK Ulil Albab Cirebon, SMAN 12 Semarang, SMAN 1 Kleco, SMKN 1 Bawen, SMKN 12 Surabaya Tim B, SMAN 1 Ungaran, SMAN 10 Semarang, dan SMKN 12 Surabaya Tim A.

Kegiatan ini dibuka Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH.

”Kegiatan ini selalu dilaksanakan setiap tahun, dan tahun ini sudah yang ke-7 UKM Paskibra menyelenggarakan lomba ini. Saya mengapresiasi usaha seluruh panitia yang saat ini ada 32 tim yang ambil bagian dalam kegiatan ini,” kata Junaidi.

Dia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdakaan Indonesia pada 17 Agustus.

”Kami berharap, lomba ini rutin digelar setiap tahun dan menjadi salah satu ikon USM untuk memperkenalkan kepada siswa SMA di Indonesia agar nantinya para siswa ini dapat melanjutkan kuliah di USM. Selain itu, lomba ini juga dapat menumbuhkan dan meningkatkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air untuk generasi muda, karena generasi muda ini yang nantinya menjadi pemimpin-pemimpin bangsa,” ungkapnya.

Pada lomba ini para peserta akan memperebutka juara 1, 2 dan 3 pada kategori PBB, Variasi Favorit, Best Danton, Terfaforit, Best Kostum, dan Best Supporter.